PKK- Tugas individu halaman 5

 > Sebuah perusahaan melakukan produk masal dengan alasan menghemat pengeluaran, dan juga efesiensi waktu. Dengan adanya produksi massal pekerjaan yang tadinya dilakukan tenaga kerja, kini dilakukan oleh mesin. menurutmu apakah hal tersebut akan mengganggu penyerapan tenaga kerja ?

••• Menurut saya jelas akan menggangu penyerapan tenaga kerja. Seiring berjalannya waktu jika tenaga kerja diganti dengan mesin, maka tenaga kerja semakin berkurang yang artinya juga memperkecil kesempatan atau peluang kerja dari perusahaan.


> Tulislah pendapatmu mengenai kelebihan dan kekurangan produksi massal?

••• 1.) Kelebihan produksi masal

- Efisiensi waktu, menjadi jauh lebih tinggi dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen dengan lebih cepat. 

- Hemat biaya, karena ada banyak biaya yang bisa dikurangi saat perusahaan memutuskan untuk melakukan produksi massal. 

- Tingkat produksi cepat, alhasil perusahaan dapat memberi pelayanan dan memenuhi permintaan produk sesuai kebutuhan pasar.

- Tingkat keakuratan tinggi, barang yang dihasilkan berkualitas.

2.) Kekurangan produksi masal 

- Biaya mesin mahal, perusahaan perlu menyiapkan modal yang tidak sedikit untuk membeli mesin produksinya. Selain itu, biaya perawatannya juga membutuhkan anggaran yang cukup besar.

- Kurang beragamnya variasi produk, dikarenakan produksi menggunakan mesin, maka variasi produk berkurang, karena menggunakan mesin, produk yang dihasilkan sana semua, jika ingin beragam, maka membutuhkan banyak mesin.

- Berkurangnya lapangan pekerjaan, karena produksi menggunakan mesin, maka tenaga kerja yang dibutuhkan pun juga semakin sedikit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembuatan Laporan Video Klip

LAPORAN LOGO